#TendangStigma: Kampanye Kesehatan Jiwa Melalui Olahraga Sepakbola

Bertepatan dengan momen Piala Dunia dan Hari Disabilitas Internasional 2022 yang mengangkat tema Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan, Pusat Rehabilitasi YAKKUM (PRY) dan Perhimpunan Jiwa Sehat (PJS-Imha) berkolaborasi dengan PSS Sleman mengadakan Fun Football bersama pemain PSS Sleman dan penyandang disabilitas mental yang tinggal di balai rehabilitasi sosial. Dengan mengangkat tagar #TendangStigma, kegiatan ini bertujuan untuk mengikis stigma negatif terhadap penyandang disabilitas mental dan memberikan ruang bagi mereka untuk dapat berpartisipasi penuh dan hidup di tengah masyarakat.

Selengkapnya

Buku Seri Kader Kesehatan Jiwa Mendukung Disabilitas Psikososial Menuju Pemulihan

Buku Seri Kader Kesehatan Jiwa Mendukung Disabilitas Psikososial Menuju Pemulihan

Selengkapnya

Kelompok Swabantu (Self Help Grup) menjadi Wadah untuk Melatih Mengelola Diri dan Berkomunikasi bagi Orang dengan Disabilitas Psikososial dan Keluarga

Proses pemulihan Orang dengan Disabilitas Psikososial tidak terlepas dari peran keluarga. Dukungan keluarga sangat penting dan diperlukan orang dengan disabilitas psikososial untuk memotivasinya dalam proses perawatan, pengobatan hingga sosialnya.

Selengkapnya

Menuju Rehabilitasi yang Lebih Terbuka bagi Orang Dengan Disabilitas Psikososial

Mulai tahun 2022, Pusat Rehabilitasi YAKKUM mengembangkan pendampingan bagi orang dengan disabilitas psikososial yang tinggal di balai rehabilitasi sosial melalui program Open the Gate. Program pendampingan ini disambut baik oleh berbagai pihak, di antaranya Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas selaku Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari DIY dan Dinas Sosial DIY.

Selengkapnya

    Mitra Kami