Warning: session_start(): open(/var/cpanel/php/sessions/ea3/sess_0c94c9b12547a3677de98ab33b9154a1, O_RDWR) failed: No such file or directory (2) in /home/yakkuorg/public_html/cni-system/load.php on line 16
Prostetik Dan Ortotik
Prostetik dan Ortotik

Prostetik dan Ortotik

“Rasanya seperti mimpi buruk saat anak laku-laki saya kehilangan kakinya 6 tahun lalu wakti kami kecelakaan. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana ia tumbuh setelah kejadian itu. Saat seseorang mengenalkan kami kepada YAKKUM, hal itu terasa seperti keajaiban bagi kami. Anak saya mendapat kaki palsu dan fisioterapi, dan hal itu sudah merubah kehidupan kami.”

- Maryani, ibu dari anak yang kehilangan kakinya dalam kecelakaan bermotor


Unit Prostetik dan Ortotik Pusat Rehabilitasi YAKKUM telah membuat alat bantu berkualitas tinggi selama lebih dari 30 tahun. Teknisi kami yang terampil dan berpengalaman mampu untuk membuat beragam alat bantu, prostetik dan ortotik.

Tempat produksi kami berlokasi di kantor kami di Yogyakarta, tetapi kami juga menyediakan layanan akomodasi dan makan yang tersedia bagi klien dari luar kota yang ingin mengunjungi dan memesan alat bantu di tempat kami.

Layanan yang kami sediakan

Di Unit Prostetik Ortotik Pusat Rehabilitasi YAKKUM, kami mampu membuat beragam jenis alat bantu bagi orang-orang di seluruh penjuru Indonesia terdiri dari:

  • Kruk modifikasi, walker, dan tongkat netra
  • Kursi roda
  • Prostetik, termasuk atas lutut, bawah lutut, atas siku, bawah siku, exoskeletal dan endoskeletal
  • Ortotik yang meliputi; ankle splint, hand splint, brace, korset MSO dan TLSO, etc
  • Sepatu ortopedik
  • Modifikasi sepeda motor, termasuk sespan dan modifikasi roda 3


Komponen bagi produsen alat bantu

Kami juga memproduksi komponen alat bantu berkualitas tinggi di tempat produksi kami di Yogyakarta. Ragam komponen yang kami produksi meliputi:

  • Lock braces
  • Ankle braces
  • Upper and lower bars
  • Rubber feet

Jika anda adalah individu atau organisasi yang membutuhkan dan memproduksi alat bantu, silahkan hubungi kami di (0274) 895386 untuk melihat bagaimana komponen buatan lokal kami dapat membantu usaha anda.

Bagaimana layanan ini dapat meningkatkan kehidupan penyandang disabilitas

Dalam memberikan pelayanan dalam bidang Prostetik dan Ortotik kami mendasarkan kerja kami pada panduan Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas (CRPD) United Nations, yang mana Indonesia telah ikut serta menandatanganinya, terutama Pasal 20 – Mobilitas Pribadi, yang menyatakan "... Para Pihak harus mengambil langkah-langkah efektif untuk memastikan mobilitas pribadi dengan kemungkinan kemandirian terbesar untuk penyandang disabilitas ..."

Alat bantu sangatlah penting untuk meningkatkan mobilitas dan kemandirian seseorang. Selain itu dengan alat bantu, penyandang disabilitas mampu mendapatkan akses untuk pendidikan, kesehatan, pekerjaan, dan meningkatkan inklusi sosial di masyarakat.

Apa saja yang sudah dicapai Unit Prostetik dan Ortotik kami

Kami telah memproduksi alat bantu sejak tahun 1984. Tahun kemarin, Unit Prostetik dan Ortotik kami telah membantu lebih dari 1000 orang dari penjuru Indonesia untuk meningkatkan mobilitas dan kemandirian mereka melalui produksi:

  • 489 Ortotik
  • 235 Alat bantu
  • 103 Prostetik
  • 68 Sepatu ortopedik

Hubungi Unit Prostetik dan Ortotik kami

Jika anda atau salah satu anggota keluarga anda membutuhkan alat bantu yang sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan mobilitas pribadi dan kemandirian, atau jika anda adalah individu atau organisasi yang memproduksi alat bantu dan tertarik dengan komponen buatan lokal kami, silahkan menghubungi tim kami yang ramah dan professional melalui:

Telepon: (0274) 895386
Email: support@pryakkum.org
Facebook, Instagram, Twitter: @PRYAKKUM

 

Didukung oleh:

ALTSO logo

 

×

Modal Header


Png, Jpg, Jpeg, Gif
Docx, PDF, Zip
Png, Jpg, Jpeg, Gif

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Donec quam felis, ultricies nec, pellentesque eu, pretium quis, sem. Nulla consequat massa quis enim. Donec pede justo, fringilla vel, aliquet nec, vulputate eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Donec quam felis, ultricies nec, pellentesque eu, pretium quis, sem. Nulla consequat massa quis enim. Donec pede justo, fringilla vel, aliquet nec, vulputate eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Berita / Cerita

Bagaimana Caranya Bertahan Selama Masa Pandemi COVID-19

Ada begitu banyak orang di berbagai daerah yang terkena dampak wabah COVID-19. Situasi yang sama juga terjadi di Yogyakarta sejak awal Maret 2020. Salah satu yang terpengaruh adalah Nita, seorang disabilitas psikososial yang tinggal di sebuah desa kecil di bagian timur Yogyakarta. Nita adalah penerima manfaat kami yang sudah pulih dan mampu membantu suaminya melakukan kegiatan produktif dengan menjalankan bisnis menjahit mereka. Bisnis ini adalah satu-satunya sumber pendapatan yang mereka miliki untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Bisnis yang Tidak Lagi Berjalan Sama

Makmur Bakery adalah sebuah bisnis kelompok yang diprakarsai oleh Disable People Organization (DPO) di Kecamatan Bagelen, Jawa Tengah. Bisnis ini berhasil mendukung orang dengan disabilitas yang ada di DPO tersebut untuk berkegiatan produktif. Keberadaan Makmur Bakery sudah diakui oleh banyak pemangku kepentingan termasuk masyarakat dan pemerintah daerah. Bisnis utama Makmur Bakery adalah memproduksi kue dan biskuit yang berfokus pada kuliner tradisional Purworejo.

Pandemi Bukanlah Halangan untuk Belajar

Sejak COVID-19 ditetapkan sebagai pandemi pada awal bulan Maret 2020, Hopi merupakan salah satu anak yang harus melakukan kegiatan belajar di rumah mengingat anak dengan Cerebral Palsy merupakan salah satu kelompok yang paling riskan terpapar. Namun demikian ada banyak hal yang tergali dan terbentuk pada masa belajar dirumah ini. Salah satunya adalah meningkatnya peran aktif orang tua dalam mendampingi belajar anak.

Sebotol Kopi di Masa Pandemi

-Terimakasih buat kesediaan merawat pasien, maafkan kami yang bandel dan sulit #DirumahSaja , semoga anda selalu diberikan kesehatan. Tuhan memberkati- ucap Regina, salah satu warganet yang mengirimkan pesan lewat media sosial kepada kami. Regina merupakan salah satu diantara lebih dari 400 orang yang mengirimkan pesan dukungan kepada tenaga medis yang berjuang menangani pasien COVID-19. Dalam kampanye ini, kami meminta warganet untuk mengirimkan pesan dukungan yang nantinya akan kami sampaikan kepada tenaga medis lewat sebotol kopi. Pesan tersebut kami tulis satu persatu di dalam botol kopi yang dibuat oleh teman-teman difabel di Cafe Cupable @cupablecoffee.

Berita dan cerita lainnya
UNTUK UPDATE TERBARU SILAHKAN SIGN UP EMAIL ANDA